Cara Pasang Shower Column Set yang Benar dan Praktis

0

Shower column set merupakan salah satu produk yang melancarkan aliran air untuk menyiram badan ketika sedang mandi. Selain memiliki tampilan yang lebih modern, penggunaan shower juga lebih praktis ketimbang mandi memakai gayung. Apalagi, memasang shower di kamar mandi pun bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan tukang profesional, sebagai berikut.

Cara Memasang Shower Column Set yang Benar dan Praktis

Memasang shower column set yang benar dan praktis ternyata sangat mudah dipraktekkan. Nah, agar tak bingung lagi, yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Menyiapkan Pipa Air

Langkah pertama yang harus dilakukan, tentunya Anda harus menyiapkan pipa untuk jalur air. Biasanya, pipa ini memiliki ukuran beragam tergantung model kamar mandinya.

  1. Menyiapkan Kran Shower Air

Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan shower column set terbaik untuk digunakan pada kamar mandi. Perlu diperhatikan pula, jika Anda menggunakan shower dengan fitur pemanas air, maka perlu menyiapkan kran khusus air dingin dan panas.

  1. Memasang Stop Kran

Setelah semua alat dan bahan disiapkan, kini Anda bisa mulai memasang stop kran yang umumnya diletakkan di dekat shower plafon kamar mandi. Untuk air panas, gunakan shower dengan bahan logam dan bahan plastik untuk air dingin.

  1. Memasang Pipa Shower Column Set

Kemudian Anda perlu memasang pipa fleksibel berukuran 25-30 cm dan pipa besi T berukuran 12 inch di bagian ujungnya. Jika sudah selesai, lapisi seal tape pada setiap sok drat dan pasang stop kran dingin dan panas.

  1. Memasang Pipa T

Nah, pipa T ini bisa Anda pasang pada salah satu stop kran. Namun, pastikan pipa tersebut terpasang dengan sangat rapat agar tidak terjadi kebocoran atau rembes. Selanjutnya menyambungkan pipa fleksibel. Pipa fleksibel ini bisa Anda sambungkan di bagian ujung stop kran. Kemudian, rekatkan bagian nipple menggunakan kunci inggris.

  1. Memasang Selang Shower

Terakhir, pasang selang shower pada dinding kamar mandi dengan keadaan menggantung dan shower pun siap digunakan.

Demikian cara memasang shower column set yang tepat dan bisa Anda coba sendiri di rumah. Kini, Anda juga bisa membeli produk shower dan perlengkapan kamar mandi lainnya hanya di Kohler. Produk dari Kohler memiliki teknologi yang bisa diandalkan dengan design shower column set yang elegan. Yuk, lengkapi kebutuhan Anda dengan produk Kohler.

Leave A Reply

Your email address will not be published.