4 Tips Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

0

Sunscreen menjadi sebuah kebutuhan penting untuk kulit. Tentu hal ini sangat penting untuk selalu diperhatikan oleh semua orang, terutama bagi seorang wanita. Karena hal itu berguna dan berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kondisi wajah tetap stabil. 

Terutama untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari. Karena jika tidak dapat mengotrol kulit terhadap panas sinar matahari, tentu hanya bisa merusak kulit.

Apa Saja Tips yang Bisa Dilakukan dalam Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat ?

 

  • Menggunakan Bahan Dasar Air

Salah satu tips yang perlu dilakukan untuk memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah mengetahui bahan yang dikandung dalam skincare tersebut. Bahan yang bisa bersahabat dengan kulit jenis ini adalah yang menggunakan bahan dasar air. 

Muka berjerawat dan berminyak sangat sensitive dengan beberapa jenis bahan. Misalkan skincare yang menggunakan bahan dasar minyak.

  • Oil Free dan Non Comedogenic

Tips kedua yang bisa dilakukan yakni memilih sunscreen yang bahannya terdapat kata oil free dan non comedogenic. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat menghambat dan mengurangi pertumbuhan komedo pada area wajah dan hidung Anda. 

Karena hal tersebut sangat sering dan bahkan dialami hampir oleh semua orang dengan wajah yang berminyak dan berjerawat. Maka dari itu, pemilihan sunscreen dengan bahan ini sangat dianjurkan.

  • Mengandung SPF 30-50

Tips berikutnya yakni memilih sunscreen dengan kandungan SPF 30-50. Kandungan yang satu ini sangat berguna untuk melindungi kulit Anda dari pancaran sinar UV yang terkandung dalam sinar matahari. 

Sedangkan kandungan sinar UV ini bisa merusak kulit dan menyebabkannya mengalami beberapa masalah seperti jerawat dan juga kulit berminyak berlebihan.

  • Tidak Mengandung Wangi-Wangian (Fragrance Free)

Selanjutnya yakni memilih produk sunscreen yang tidak memiliki kandungan wangi – wangian didalamnya. Cara yang dapat dilakukan untuk mengeceknya adalah dengan memilih produk dengan tulisan fragrance free pada bagian kandungannya. Dengan begitu, kulit Anda yang berminyak dan berjerawat akan lebih bisa terawatt dan terlindungi.

Sekian sedikit informasi yang dapat dipaparkan diatas. Semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.